LK 3.1 Menyusun Best Practices_Agung Eko Purnomo
Pembelajaran dikelas dan dibengkel kurang inovatif, Hal ini terjadi disebabkan beberapa hal:
- Siswa kurang percaya diri dan kurang mampu karena merasa pengetahuan yang kurang.
- Pembelajaran kurangi novatif sehingga pembelajaran yang diterapkan monoton.
- Model dan strategi pembelajaran yang digunakan kurang tepat .
Berdasarkan permasalahan diatas,praktik baik (BestPractice) perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan pembelajaran dengan menggunakanmodeldanstrategiyangtepatsehinggapembelajaran inovatifdapattercapaidenganbaik.Olehkarenaitu,penulisyangberperan sebagai guru mendesain pembelajaran inovatif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran dikelas ataupun dibengkel dengan menggunakan model pembelajaranProblemBased learning
Peran saya sebagai guru mempunyai tanggung jawab penuh, yang sudah barang tentu dilakukan untuk proses pembelajaran ini secara efektif, dengan menggunakan metode, media, dan model pembelajaran yang tepat dan inovatif sehingga tujuan pembelajaran dan hasil belajar siswa bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.